JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM- Banyak cara yang dilakukan guna smemutus penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan Kompol Eka Basith selaku Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Barat. Dengan menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI), Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila, Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar Banten (BPPKB Banten), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi).

Foto: Dokumentasi Pribadi

“Dimasa pandemi Covid 19 saat ini, mari kita bekerjasama dalam rangka memutus penyebaran Covid 19, khususnya wilayah Jakarta Barat, dengan terus mensosialisasikan 3M (memakai masker, mecuci tangan dan menjaga jarak), insya Allah dengan kita bersama-sama berkolaborasi untuk mewujudkan wilayah Jakarta Barat yang sehat dan kondusif,” papar Eka Basith kepada Indonesiaparlemen.com, Senin (11/1/2021).

Lebih lanjut, Eka menuturkan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 sudah tentu perlu dukungan dari berbagai pihak. Hal itu demi mewujudkan wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat sehat dan kondusif.

“Melalui gerakan KAMPUNG TANGGUH JAYA, khususnya wilayah jakbar, dengan terus mensosialisasikan 3M (memakai masker, mecuci tangan dan menjaga jarak). Insya Allah dengan kita bersama-sama berkolaborasi untuk mewujudkan wilayah jakbar yang sehat dan kondusif,” imbuhnya.

Dalam pertemuan sinergitas tersebut di hadiri petinggi ormas ditingkat wilayah Jakarta Barat diantaranya, H.Khaer Kancreng dari BPKB Banten, Iwan dari PP, H. Deden dari Forkabi, Sapei Abdullah GMBI Cengkareng serta Ketua GMBI Distrik Jakarta Barat, Muchtar Muklis.

Ditambahkan Ketua GMBI Distrik Jakarta Barat Muchtar Muklis, pada prinsipnya GMBI bersama ormas yang ada di Jakarta Barat siap mendukung pemerintah Kota serta Kapolda dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami GMBI bersama teman-teman Ormas di Jakarta Barat siap dukung Walikota, Kapolres serta pak Kapolda melalui Kampung Tangguh Jaya untuk memutus penyebaran Virus Corona. Sehingga kita semua dapat hidup normal dan menjalani aktifitas seperti sediakala,” pungkasnya.

(Angie)