DaerahNEWS

Patut Ditiru, IPJT Pekalongan Rutin Iuran Untuk Baksos

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN. COM-Dalam rangka untuk memperingati ulang tahun Sekretariat Bersama (Sekber) Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) pada bulan Januari 2021 dan menyambut Hari Pers Nasional ( HPN ) yang jatuh pada 9 Pebruari mendatang, Sekber IPJT Cabang Pekalongan Raya mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagi sembako kepada warga tidak mampu dan orangtua jompo senin(13/1/2021).

Ketua Sekber IPJT Pekalongan Raya, Ali Rosidin  mengatakan yang bahwasanya dana bakti sosial bersumber dari uang Wartawan ( iuran ) murni yang dibelanjakan berupa beras dan mie instan.

Dok/Red

“kami sengaja mengajak teman teman wartawan untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk.membantu warga masyarakat yang kurang mampu apalagi ada seorang teman wartawan yang sedang sakit stroke, mudah mudahan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan” terang Ali.

Lebih jauh dikatakan bahwa sebaik- baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain apalagi ditengah tengah adanya musibah Nasional yaitu saat pandemi Corona-19.

Dengan gerakan bakti sosial ini diharapkan akan menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama, kita bisa berbagi kasih kepada sesama. Setidaknya kita dapat ikut merasakan penderitaan agar mereka dapat tersenyum” ujar Ali saat memberikan bantuan sembako kepada keluarga Bambang Sudaryono di Kelurahan Panjang Baru Kecamatan Pekalongan Utara kota Pekalongan.

Sementara itu Abidin (55) warga RT 01 RW 06,Kelurahan Panjang Baru, Pekalongan Utara saat menerima bantuan mengucapkan terima kasih dan  sangat terharu karena masih ada yang peduli kepada dirinya.
“saya terima kasih sekali sudah diberi beras.5 kg dan mie instan 4 bungkus, semoga kebaikan Wartawan IPJT dibalas pahala yang berlimpah” Ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

(Ojan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close