JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun. Nama Komjen Listyo Sigit Prabowo dikirimkan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rabu (13/1/2021) melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Dok/Pri

Menanggapi hal ini Ketua Distrik Jakarta Barat Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI), Muhtar Muklis ikut memberikan pendapatnya.

Menurut Muhtar, penunjukan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri patut diapresiasi. “Saya selaku pemuda dan tokoh masyarakat Jakarta Barat di LSM  GMBI saya sangat mendukung bapak Sigit sebagai Kapolri karena beliau sangat promoter, ” Ujar Muhtar kepada Indonesiaparlemen.com, Kamis (15/1/2021).

Pria yang diketahui juga sebagai tokoh pemuda Jakarta Barat ini menaruh harapan kepada Listyo Sigit jima sudah menjabat sebagai Kapolri nanti.

“Harapan kami di LSM GMBI Distrik Jakarta Barat semoga terpilihnya Bapak Listyo Sigit bisa memberikan harapan baru ke masyarakat ke depan dan memberikan keadilan ke masyarakat bawah. Serta tidak tebang pilih dalam penanganan kasus seperti banyak permasalah yang sudah di adukan oleh LSM GMBI, ” Pungkasnya.

(Angie)