DaerahKesehatanNasional

Menghalau Virus Corona, Polres Soetta Lakukan 3T

TANGERANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Polresta Bandara Soetta melaksanakan kegiatan 3T (Tracing, Tracking, Treatment) bagi Abdi Negara, pelayan masyarakat dan aparatur di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta serta para personil dan keluarga yang berada di Asrama Tangguh Polresta Bandara Soetta.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian SaputraSaputra, Senin (18/01/2021) Pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Dok/Hum

Pelaksanaan 3T di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta  dilaksanakan di Lapangan Hijau Mako Polresta Bandara Soekarno-Hatta, sedangkan untuk para keluarga personil dan warga sekitarnya dilaksanakan di Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soekarno Hatta di Jalan Karya Damai, Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, ada dua tempat yang dilaksanakan 3T (Tracing, Tracking, dan Treatment) yaitu, anggota personil yang ada dilingkungan Bandara Soekarno-Hatta dan para keluarga personil di Asrama Tangguh Polresta Bandara Soetta.

Dok/Hum

“Dalam pelaksanaan itu, semua personil dan para anggota, dan keluarga personil serta warga, wajib memperhatikan dan mengikuti aturan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.”tegas Kapolresta.

Dijelaskan Kombes Pol Adi Ferdian Saputra untuk Pelaksanaan 3T yang dilaksanakan di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta diikuti 215 personil dari unsur abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Hasilnya adalah 213 personil Negatif dan 2 personil Positif dan kedua personil itu, langsung diarahkan untuk melakukan Tes SWAB PCR di RS,” Ujar Adi.

Sementara itu, Adi menambahkan, untuk para keluarga personil Polresta Bandara Soetta, dilaksanakan di Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soekarno Hatta.

“Ini  kita laksanakan sebagai Glorifikasi dalam upaya untuk mengatasi Pandemi Covid-19 terutama  dilingkungan sekitar Asrama.” jelas Adi.

Adi juga menambahkan, para keluarga personil dan warga sekitar asrama yang melaksanakan pemeriksaan Rapid antibodi sebanyak 66 orang yang diikuti 35 orang Dewasa, 9 (sembilan), Orang Lansia, 26 (dua puluh enam) Anak – Anak dan 2 (dua) Orang Bayi.

“Alhamdulillah, ke 66 orang yang diperiksa, hasilnya Non Reaktif,” jelasnya.

Hasil pantauan dilokasi kegiatan, semua peserta melaksanakan 3T dan pemeriksaan Rapid Antibodi diberikan Snack dan Paket yang berisi Multivitamin, Masker dan Minyak Kayu Putih untuk menjaga imun tubuh.

Hadir di kegiatan itu, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Bapak Hengki Angkasawan, Kepala Kantor Otoritas Bandara (Otband) Wilayah 1 Soekarno-Hatta Bapak Alwi MM, Dandim 0506 /Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, Kepala Balai Besar Karantina Ikan, Keamanan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jakarta Bapak Habrin Yake, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian an Bapak Imam Djayadi, Kepala KCU Bea dan Cukai Tipe C Bandara Soekarno-Hatta diwakili Kasie Penindakan Bapak Anton, Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (BP2) Basarnas Jakarta yang diwakili Agus, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta  Rommy, Kepala Resor Polisi Kehutanan Bandara Soetta an AKB Pol Hut Adam dan PT Garuda Indonesia Tbk yang diwakili Angeline.

(Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close