Daerah

Peduli Bencana Pemuda Pancasila MPC kota Batu Galang Donasi

KABUPATEN MALANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Terjadinya berbagai bencana ditanah air seperti Banjir, Gempa dan gunung meletus yang melanda beberapa wilayah di Indonesia mengundang simpati Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) dibawah naungan Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) Kota Batu, Malang, Jawa Timur . Menyikapi terjadinya bencana yang melanda dimasa pandemi ini, mereka mengambil langkah untuk mendirikan posko penggalangan bantuan bencana.

Diungkapkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Endro Wahyu Widjoyono bahwa aksi anggota Pemuda Pancasila melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang terdampak bencana. Ia menyebut, saat ini kesempatan bagi kita semua untuk bisa berbuat dan membuka pintu kebaikan.

“Ruang sedekah sangat luas, terlebih lagi pada saat di Negeri ini sedang dirundung berbagai bencana. Meski menghadapi wabah Covid-19, kita harus bersyukur di Kota Batu masih diberi keselamatan dan dilindungi dari bencana – bencana besar yang telah terjadi,” ungkap pria yang akrab disapa Abah Endro, Selasa, (19/1/21).

Baca Juga :  Polisi Selidiki Kebakaran Rismil Di Desa Kedungjaran Kecamatan Sragi

Untuk melakukan aksi sosial tersebut, ia pun memberikan intruksi serta komando bagi seluruh kader maupun simpatisan MPC Pemuda Pancila Kota Batu untuk seiklasnya memberikan donasi untuk membantu korban yang terdampak. Selanjutnya mendirikan posko bantuan untuk membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi.

“Kebersamaan dan kepedulian antar sesama ini sangatlah penting. Selain itu, kita harus pula memanjatkan doa kepada Tuhan yang maha esa, agar segala wabah dan bencana yang melanda negeri ini segera berakhir,” tuturnya.

Sementara di posko penggalangan dana yang terletak di jalan Gajah Mada, depan Alun-Alun Kota Batu sudah tampak beberapa bantuan yang mulai terkumpul. Dihari perdananya, terkumpul donasi uang tunai Rp 2 juta, beberapa karung beras, serta puluhan kardus mie instan. Seperti yang diutarakan Sekretaris DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batu, Dhita Maskur bahwa saat ini donasi mulai terkumpul, dan minat masyarakat untuk membantu mulai berdatangan.

Baca Juga :  PDI P Kota Batam Gelar Konsolidasi Internal Partai Musancab

“Kegiatan ini kita mulai pukul 10.00 wib, sampai pukul 17.00 wib. Untuk rencananya akan kita buka hingga pekan depan yakni, Minggu (24/1/21). Setelah itu, bantuan yang terkumpul akan kita serahkan ke Pengurus Pemuda Pancasila ditingkat provinsi Jatim, untuk pendistribusian lebih lanjut pada korban bencana,” terang Dhita.

Seiring hal itu, ia juga menginformasikan kepada khalayak umum yang ingin memberikan donasi berupa pakaian layak pakai, obat-obatan, sembako bisa langsung datang ke posko depan Plaza Batu, atau bisa memberikan donasi melalui nomor rekening BCA 8160896842 a/n Dhyta Kusumaningtyas, contak person 082245365444.

(Joko/Juari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button