Peristiwa

Tanda SOS Muncul Di Pulau Laki, Netijen Kompak Lapor Basarnas

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Geger tanda S.O.S dengan titik berada di Pulau Laki. Saat membuka Google Maps, lalu mengarahkan ke Pulau Laki, akan terlihat simbol S.O.S berupa tanda seru berwarna merah di atas pulau tersebut.

Tapi saat diklik, tanda S.O.S tersebut tidak memberikan informasi atau mengarahkan ke suatu hal tertentu. “No ratings or reviews,” tulis keterangan saat tanda merah S.O.S itu diklik.

Warganet yang mengetahui hal ini lantas ramai-ramai melaporkan kepada pihak bersangkutan seperti kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Bassarnas), di Twitter maupun Instagram.

Baca Juga :  Warga Desa Ini Bagikan Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir Pekalongan

Media sosial pun ramai membahas ini. Mungkin tim Basarnas atau pihak terkait bisa membantu menjelaskan atau memebri keterangan kenapa di Pulau Laki terdapat sinyal #SOS sampai sekarang. Apakah ada hubungannya dengan insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya,” ujar akun @deni_se16.

“Ya Allah kalau betul la SOS dekat Pulau Laki itu survivor Sriwijaya Air tu memang suatu keajaiban,” tutur yang lain.

Kendati begitu banyak yang meragukan kebenaran soal tanda SOS tersebut, pasalnya bisa saja tanda tersebut dibuat oleh seseorang yang iseng.

Baca Juga :  Tokoh Pemuda GMBI Jakarta Barat Dukung Listyo Sigit Prabowo, Muhtar Muklis: Jangan Tebang Pilih

“Ini S.O.S di Pulau Laki ngartikan kalo ada yg minta tolong, orang iseng, atau nama lokasi ya? #pulaulaki,” kata akun @CheToy.

Seperti yang diketahui Pulau Laki adalah merupakan sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Seribu. Pulau ini menjadi perhatian dunia pada 9 januari 2021 lalu saetelah pesawat Sriwijaya Air SJ182 mengalami kecelakaan yang lokasinya dekat dengan pulau ini.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button