SIMALUNGUN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Simalungun, resmikan dan letakan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Serbelawan (Muhasaba), Jumat (22/01/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Bombongan Urat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar,Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah ( Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Serbalawan, Indra Guna Hasibuan menyampaikan, saat ini Muhammadiyah Simalungun Memiliki amal usaha baru, yakni SD Muhasaba. Yang mana menurutnya ini menjadi hari bersejarah bagi Muhammadiyah Simalungun, karena berdirinya SD Muhammadiyah Serbalawan.

“Baru Saja Dibuka dan didirikan SD Muhammadiyah sudah banyak diminati oleh masyarakat serbalawan.  sudah ada 31 Santri atau anak didik yang terdaftar, ujar Indra Guna.

Dok/Hum

Dalam kesempatan yang sama PCM Serbalawan Agus Salim, berharap SD Muhasaba dapat berkembang dengan baik bukan saja dalam hal pendidikan umum, namun dalam pendidikan agama khususnya. “harapnya kelak, Kita melihat anak didik SD Muhammadiyah sudah dapat menghafal Al-Qur’an dan Hadits-hadits Populer,” katanya.

Begitu juga Ketua PDM Simalungun, Tugio mengajak seluruh warga Muhammadiyah bersyukur kepada Allah SWT. “karena setelah memiliki SMP Muhammadiyah Serbelawan berdiri tahun 1977, SMA Muhammadiyah Serbelawan tahun 1984, kini Kita bisa mendirikan SD Muhammadiyah Serbalawan Tahun 2020-2021,” ucapnya.

Selain kegiatan peresmian dan pelatakan batu pertama SD Muhasaba dibarengi dengan kegiatan peyantunan anak yatim dan penyerahan SK Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang diserahkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, PDM, PCM dan Kepala Sekolah SD Muhasaba.

 

(Surya Damanik)