MegapolitanSerba - Serbi

Sinergitas Pemkot Jakut dan PT Indonesia Power Terapkan PAUD Berbasis Lingkungan

Dok/Hum

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan PT Indonesia Power dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan menerapkan modul pembelajaran berbasis lingkungan. Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi program CSR PT Indonesia Power dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas anak-anak PAUD di Jakarta Utara.

“Dengan adanya modul ini diharapkan bisa menjadi pedoman pembelajaran berbasis lingkungan untuk anak-anak PAUD serta dapat menumbuhkan jiwa kepedulian mereka sejak dini terhadap pelestarian lingkungan,” jelas Ali saat menghadiri acara pengukuhan dan pengumuman terpilih PAUD replika modul pembelajaran berbasis lingkungan yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (22/1/2021).

Dalam pertemuan virtual tersebut, juga dilakukan proses pengukuhan PAUD Indonesia Power Priok (PIPPO) dan pengumuman terpilih PAUD replika modul pembelajaran berbasis lingkungan. Dari 27 PAUD yang diajukan ada 19 PAUD yang berhasil terpilih dan berkomitmen akan menjalankan program berbasis lingkungan yaitu 8 PAUD dari Kelurahan Ancol, 6 PAUD dari Kelurahan Tanjung Priok dan 5 PAUD dari Kelurahan Warakas.

Dok/Hum

“Pemkot Jakarta Utara mengucapkan selamat kepada PAUD yang terpilih sebagai pemenang PAUD replika modul berbasis lingkungan. Diharapkan, PAUD tersebut akan menjadi contoh bagi PAUD lainnya yang ada di Jakarta Utara dalam hal peningkatan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan sekitarnya,” ungkapnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administasi Jakarta Utara dan Bunda PAUD Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko.

Sementara itu, General Manager PT Indonesia Power, Suparlan berharap program CSR yang dijalankan di Jakarta Utara bisa berkembang, bermanfaat dan selaras dengan berbagai program-program yang dimiliki Pemkot Jakarta Utara. “Ini adalah bentuk pelayanan masyarakat karena kami juga mempunyai kewajiban untuk terlibat didalamnya. Dengan begitu akan meringankan masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak PAUD,” tuturnya.

Kerjasama yang terjalin dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui program PAUD Inklusi juga telah menghasilkan produk yang bermanfaat bagi perkembangan dunia pendidikan salah satunya yakni telah meluncurkan modul pembelajaran berbasis lingkungan pada tahun 2019. Selain itu, hadirnya PIPPO diharapkan dapat menjaring PAUD di wilayah untuk menjadi keluarga PIPPO, meningkatkan kompetensi pengelola dan pendidik PAUD. Kemudian meningkatkan komitmen dan karakter pengelola dan pendidik PAUD, menciptakan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan dan mengajar PAUD serta mempersiapkan PAUD yang mandiri.

“Kita semua berharap sinergi antara PT Indonesia Power dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan terus terjalin sehingga dapat menciptakan pendidikan yang berkualitas dan membantu pemerintah dalam upaya pemberdayaan masyarakat,” Pungkas Igan Subawa selaku Corporate Secretary PT Indonesia Power.

 

(Bin/Hum)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close