Megapolitan

217 Tenaga Medis di Pademangan Jakut Sudah Divaksinasi COVID-19

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Pemberian vaksinasi COVID-19 bagi tenaga medis di wilayah Kecamatan Pademangan masih berjalan. Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, dr. Octoviana Carolina menjelaskan, jumlah tenaga medis yang sudah divaksin sampai dengan tanggal 22 Januari 2021 sebanyak 217 orang.

“Kurang lebih 800 tenaga medis di wilayah Kecamatan Pademangan menjadi target pemberian vaksinasi COVID-19. Diharapkan dapat mewujudkan herd immunity dan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi semakin meningkat sehingga pandemi ini segera berlalu dan kita semua bisa kembali beraktivitas secara normal,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (22/1/2021).

Sedangkan lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga medis dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Pademangan, tiga Puskesmas Kelurahan, RSUD Pademangan, Klinik Satkes Denma Pushidrosal dan Klinik Pratama Polres Kepulauan Seribu.

“Kami juga terus melakukan kegiatan promosi kesehatan tentang vaksinasi COVID-19 melalui media sosial seperti Instagram kemudian WhatsApp Grup dan pemasangan spanduk di sejumlah lokasi. Dengan pemberian informasi yang lengkap dan tepat maka masyarakat akan semakin mengerti apa itu vaksinasi COVID-19 dan seperti apa manfaatnya,” jelas dr. Octoviana.

Di kesempatan itu pula, ia menghimbau kepada masyarakat Pademangan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) di berbagai aktivitas. “Jangan pernah bosan untuk patuh terhadap ketentuan prokes karena itu penting sekali dan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penularan COVID-19,” tegasnya.

(Bintarsih)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close