Gaya HidupKesehatan

Teh Daun Kelor Produksi Mitra Karya Keluarga Mampu Menembus Pasar Nasional

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Moringa oleifera Lam atau dikenal dengan nama Daun Kelor adalah salah satu tanaman yang bergizi, sejak dahulu dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai tanaman yang berkhasiat. daun kelor sendiri pun mengandung antioksidan sehingga dpt meningkatkan imunitas tubuh serta meningkatkan sistem sirkulasi secara menyeluruh dan menormalkan kadar gula. Dibalik daunnya yg kecil, daun kelor sendiri memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan dan mengandung vit C, A , Kalsium, potasium dan protein.

Daun kelor dalam pembuatan teh sangat bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung kandungan flavonoid sebagai antioksidan dan antiinflamasi.

Berikut beberapa manfaat dari teh daun kelor :

  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh, melawan penyakit infeksi jg temasuk flu dan pilek
  • Memiliki fungsi anti inflamasi krn mengandung kalsium dan fosfor yg sangat tinggi.
  • Kandungan potassium yg penting untuk otak dan saraf.
  • Kandungan vit A sendiri bertindak melawan penyakit mata, diare dan banyak penyakit ringan Lainnya. Ternyata kandungan gizi yang ada di daun kelor adalah asam amino esensial.

Walgiyo salah seorang produsen teh daun kelor dengan merk Mitra karya Keluarga berasal dari desa Adipala, Kabupaten Cilacap mengaku teh buatannya ini sudah mampu menembus pasar antar pulau. ” dengan campuran seperti daun jeruk nipis, bunga melati dan kombinasi dari bahan-bahan itu yang membuat teh daun kelor produksi kami enak untuk dinikmati,” ujarnya.

Dengan campuran aneka bahan tersebut membuat cita rasa dan aroma teh kelor produksi Walgiyo menjadi nikmat dan harum saat disajikan.

Terdapat dua jenis teh daun kelor buatan Walgiyo, ada yang original dan ada yang campuran dengan aroma lain. “untuk harga kami banderol Rp 25 ribu rupiah per bungkus,” pungkas Walgiyo.

(Heri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close