MegapolitanTNI / POLRI

Jalin Sinergitas Kapolres Metro Jakpus Kukuhkan Da’i Kamtibmas

Dok/Hum

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM –Dalam rangka mempererat hubungan baik dengan Ulama, Kapolres Metro Jakarta Pusat KBP Hengki Haryadi silaturahmi dengan Da’i Kamtibmas serta Pengukuhan Da’i Kamtibmas Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut Kapolres pimpin Penyerahan Perlengkapan Da’i Kamtibmas secara simbolis (Jas, Kopiah, dan sorban). Selasa (26/1/2021) pukul 10.00 WIB. Acara ini di gelar di lapangan merah Polres Jakarta Pusat.

“Da’i Kamtibmas adalah para Kiyai, Ustad, Guru, Tokoh Agama dan ulama yang mempunyai kemampuan memberikan dakwah atau siraman rohani agama Islam yang berkaitan dengan kamtibmas untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kesadaran hukum masyarakat, ketaatan terhadap hukum, dan peraturan perundang undangan yang berlaku,” Ujar Hengki.

Baca Juga :  Polsek Tangerang Bersama Para Lurah Se-Kecamatan Tangerang Gelar Rakor Siaga Bencana

Tujuan Da’i Kamtibmas Yaitu menjadi ujung tombak dalam menangkal aktivitas oknum yang merongrong ketertiban masyarakat, memecah belah serta hasutan dan ujaran kebencian. Membangun sinergitas antara Da’i, Tokoh Agama serta Ulama dengan Polri, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dengan harapan Da’i Kamtibmas membantu mencegah gangguan Kamtibmas melalui ceramah-ceramah dengan santun dan berahlakul karimah. Da’i Kamtibmas berslogan Terbuka, Berahlakul Karimah sebagai syiar keagamaan, tidak berafiliasi pada kepentingan apapun kecuali ikut serta dalam Harkamtibmas.

Baca Juga :  Sekian Tahun Berdiri di Lahan Orang, Polsek Sepatan Akan Miliki Kantor Sendiri

”Dalam hal ini Polri khususnya Polres Metro Jakarta Pusat sangat membutuhkan para ulama dan umaroh yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Dengan harapan kedepan sinergitas ini tetap berjalan dan semakin baik,” kata Hengki.

Lebih lanjut Hengki menuturkan pada masa sekarang sudah disebut zaman digital maka dari itu mengharapkan para Da’i kamtibmas ikut mengontrol kepada para anak didiknya. “sehingga tidak tercemar atau terpengaruh akibat negatif dari zaman digital sekarang. Kedepan adanya kampung tangguh jaya agar para Da’i kamtibmas ikut berperan aktif dalam kegiatan kampung tangguh jaya,” Pungkasnya

(Nov/Hum)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button