Dok/Hum

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kelurahan Pademangan Timur melaksanakan penyemprotan disinfektan di dua Rukun Warga (RW), Selasa (26/1). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk membersihkan lingkungan warga dari Covid-19.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan dua lokasi yang disemprot cairan disinfektan itu berada di Jalan Pademangan 4 dan Jalan Pademangan 9.

“Untuk di Jalan Pademangan 4 gang 13 terletak di RT 010 RW 08 dan di Jalan Pademangan 9 yang berada pada wilayah RT01 RW 010. Kami menurunkan sebanyak 10 personel untuk menyemprot di dua lokasi tersebut,” katanya.

Bambang menambahkan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya untuk melakukan sterilisasi kedua lokasi tersebut.

“Pemerintah terus berusaha menjaga lingkungan masyarakat agar tetap bersih dari virus Corona. Tujuan melindungi masyarakat agar dapat beraktivitas di lingkungan yang bersih dan tentunya untuk mewujudkan DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara merdeka dari Covid-19,” ucapnya.

Bambang berharap upaya yang dilakukan pemerintah diikuti dengan perilaku hidup sehat oleh masyarakat.

“Untuk Itu, kami menghimbau masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan dan seminimal mungkin hindari aktivitas di luar rumah. Untuk saat ini cara yang paling efektif mengurangi paparan Covid-19 adalah menerapkan 3M, kami berharap masyarakat Pademangan Timur mau menjalankan hal tersebut, ” katanya.

 

(Bin/hum)