JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui Sudin Kesehatan berupaya menyelesaikan pemberian vaksin COVID-19 untuk tenaga kesehatan. Hingga saat ini, progres vaksinasi untuk tenaga kesehatan se-Jakarta Utara sudah mencapai 50,01 persen.

“Tujuan utama vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Selain itu vaksinasi ini juga diharapkan dapat mengurangi transmisi/penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat dari virus corona,” kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara dr Yudi Dimyati, Rabu (27/1/2021).

Yudi menerangkan sasaran vaksin atau tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin di Jakarta Utara sebanyak 13.111 orang dengan status yang sudah melakukan registrasi ulang sebanyak 13.004.
“Sisanya masih belum melakukan pendaftaran kembali. Untuk tenaga kesehatan yang statusnya sudah divaksinasi hingga saat ini sebanyak 7.419 orang,” ungkapnya.

Yudi berharap para tenaga kesehatan di Jakarta Utara jangan menunda-nunda program vaksinasi COVID-19 yang sudah diberikan pemerintah.
“Tenaga kesehatan adalah garda terdepan untuk menghadapi pandemi COVID-19 ini. Kita harusnya bangga karena memiliki kesempatan menerima vaksin lebih awal. Mari kita bersama-sama lawan COVID-19 dengan mensukseskan vaksinasi ini,” katanya.

(Bintarsih)