Megapolitan

Bentuk Sinergitas, Pengurus AWPI Jalin Silaturahmi

CIREBON, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kegiatan silahturahmi DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Bekasi dan DPC AWPI kabupaten Bogor ke DPD AWPI Jawa Barat yang diadakan di Perumahan Bumi Abdi Negara Blok A1 No 6 Pegagan – Palimanan Cirebon.

Ketua DPD AWPI Jawa Barat, R.Anton Budi Indrayana, mengutarakan bahwa atas nama pengurus DPD AWPI Jawa Barat dan mewakili pengurus lainnya, dirinya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh rekan-rekan DPC AWPI, dimulai dari Kotamadya Bekasi yang sebelumnya silaturahmi, lanjut Kabupaten Bekasi & Kabupaten Bogor yang sudah berkunjung ke DPD Jawa Barat.

“Dalam sebuah organisasi ada 3 hal yang paling sulit diwujudkan, pertama Silaturahmi, kedua membangun Trust (Kepercayaan) baru ketiganya Sinergitas,”papar R. Anton.

Menurut R. Anton, Prinsip sinergi sendiri membangun kepercayaan  dalam organisasi baik diluar maupun di dalam, Kondisi saling memercayai harus dibangun walaupun memerlukan waktu. Ini penting karena kepercayaan bijak dan cerdas adalah hal yang dapat mengubah sesuatu atau mewujudkan dinamika menuju perubahan yang diharapkan agat terbangun sinergitas.

“DPD AWPI menyambut baik setiap apa yang sudah dilakukan dan bahkan dilakukan pengurus di tingkatan DPC AWPI, dan memberi keleluasaan masing masing pengurus ditiap Kabupaten/ Kotamadya diwilayah Jawa Barat,” terangnya.

Ia menambahkan untuk membangun, menumbuhkan, menjaga dan menjalin kerjasama dengan para pemangku kepentingan maupun mitra dengan cara yang halal dan wajar sesuai aturan organisasi.

DPD AWPI memgapresiasi langkah konkret, setiap pengurus Kabupaten /Kota dalam membangun langkah demi langkah, komitmen demi komitmen yang sudah terjalin sebelumnya dengan Instansi atau yang baru akan dilaksanakan dalam program-program kerja 1 tahun kedepan,”urainya.

R. Anton berkata, Tentunya tidak terlepas dari para mitra kerjasama, baik instansi pemerintah daerah ataupun swasta yang sudah memberikan kepercayaan kepada pengurus AWPI di tiap Kabupaten/Kota, untuk lebih sinergi lagi bermitra.

“Insya Allah dalam waktu dekat DPD AWPI akan melakukan kunjungan balasan ke tiap Kabupaten /Kotamadya sebagai supporting pengurus DPD atas semua program kerja di daerah masing masing, “tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi, Marjuki  menjelaskan Bahwa penyampaian laporan kerja adalah sebuah kewajiban dalam  organisasi.

“Ini sebagai bukti kerja dalam rangka melaksanakan program kerja di DPC AWPI kabupaten Bekasi dan semoga menjadi evaluasi kinerja dalam menjalankan program bertujuan agar lebih baik ke depannya,” tutup Marjuki.

(Dirham)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close