Megapolitan

Kader Gerindra Minta Anies Mundur, Pengamat : Kenapa Hanya Anies Yang Diserang?

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis terhadap Gubernur Anis Baswedan menjadi bola liar ditengah isu politik. Dihadapan publik Ali Lubis mengatakan jika Anies sebaiknya mundur dari jabatannya karena tak lagi mampu menangani Covid-19 di Jakarta.

Pernyataan Ali Lubis ini menuai reaksi dari banyak pihak. Salah satunya pengamat kebijakan publik dari Political and Public Policy Studies Jerry Massie berpandangan ada dua arti dalam narasi yang disampaikan Ali Lubis.

Baca Juga :  Pangdam IM Audensi Bupati Abes, Pejabat Provinsi, Pemkot Banda Aceh dan Aceh Besar 

Pertama, menurut Jerry Massie secara pribadi Ali Lubis menyoroti Anies setelah menyerahkan penanganan pandemi Covid-19 ke pemerintah pusat.

“Tapi saya yakin Anies tetap profesional. Memang pemerintah pusat dan DKI Jakarta perlu sinergitas dan berafiliasi untuk menanggulangi bersama Covid-19,” ujar Jerry.

Kedua, bila Ali Lubis bicara secara politik atau partai, kata Jerry, maka yang muncul ke publik seperti mempermalukan Anies Baswedan, bahkan Ahmad Riza Patria.

Baca Juga :  Kapuspen: Ingat, Metode Hitung Perolehan Suara Menjadi Kursi Parpol Pemilu 2019 Berbeda dengan Pemilu Sebelumnya

“Sebetulnya ini saya duga disengaja. Kenapa tak dari tahun lalu. Apakah ini ada agenda politik di belakang ini hanya mereka yang tahu?” kata Jerry.

Jerry menambahkan, tak hanya DKI Jakarta tapi wilayah lain seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Banten juga masih belum optimal.

“Kan lucu hanya Anies yang diserang.” Pungkas Jerry.

(Red/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button