Dok/Hum

SURAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM- Sehari Semalam Wilayah Kota Surakarta diguyur Hujan, sehingga genangan Air dari pemukiman Warga mengalair atau masuk ke Sungai (kali) sehingga meluap ke pinggir pemukiman yang berada di pinggir Kali.

Komandan Koramil 03/Serengan Kapten Inf Tri Sakti K dan Babinsa Kelurahan Tipes melaksanakan pengecekan langsung musibah yang ditimpanya yaitu tembok roboh dan pohon tumbang yang di akibatkan oleh Erosi dan meluapnya Kali Jenes yang bertempat di RT 05 RW 15 Kel. Tipes Kec. serengan Kota Surakarta, (28/1/2021).

Kapten Inf Tri Sakti K menyampaikan bahwa akibat kejadian tersebut Tembok kamar mandi rumah Ngadiyo roboh sepanjang 2 meter dan Tembok pagar rumah Lutfi, (rumah kosong dan tidak Huni) roboh 6 meter dan tinggi 4 meter.

Danramil telah laksanakan koordinasi dengan Lurah Tipes dan DLH Kota Surakarta untuk melaksanakan pemotongan pohon yang tumbang ke sungai. Waktu pelaksanaan pemotongan Pohon masih dikoordinasikan pihak terkait. Sementara untuk Pagar rumah Lutfi dan Ngadiyo akan diperbaiki sendiri.

(Bintarsih)