Atasi Sakit Otot Dengan Sari Buah Mengkudu

  • Bagikan

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Mengkudu atau Morinda citrifolia disebut juga buah pace atau noni. Buah mengkudu berwarna hijau dan memiliki bintik-bintik hitam, serta rasa yang pahit. Rasa buah mengkudu pahit dan biasanya diminum dengan jus dengan kadar gula rendah. Meski pahit, buah mengkudu memiliki banyak manfaatnya. Salah satunya untuk pengidap diabetes.

Banyaknya khasiat dari buah mengkudu membuat Seorang warga dari Desa Adipala, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah memproduksi minuman dari sari buah mengkudu. Ester Suprahatinah membuat sari buah mengkudu dengan cara difermentasi terlebih dahulu.

Baca Juga :  Danramil 07/ Maos Kawal Pemeriksaan Berkas Bakal Calon Aparatur Desa

”Prosesnya pun cukup agak sdikit lama untuk menghasilkan air sari pace/ mengkudu tersebut, Dari pencucian mengkudu hingga bersih,sampai  membungkusnya dengan   kantong plastik yang sudah dikasih lubang kecil – kecil hingga air sari mengkudu keluar,” Tutur Ester.

Meskipun rasa asli buah mengkudu pahit, namun tidak dengan rasa jamu mengkudu. jamu ini memiliki rasa asam dan tidak ada rasa pahit didalamnya. karena sudah melewati fermentasi terlebih dahulu. Mengkudu buatan Ester dikemas dalam botol ukuran 500ml dan dibanderol Rp 25 Ribu Per botol.

Baca Juga :  Pendaftaran Cabub dan Cawabub, Polisi Turunkan Tim Jibom Untuk Sterilisasi Kantor KPU

”Manfaat sari buah mengkudu antara lain menghambat sel -sel kanker, sakit jantung, Lesu/kurang semangat, Keluhan otot dan masih banyak lagi manfaat manfaat lainnya,” Ujar Ester.

Minuman produksi Ester  ini terjual ratusan botol per bulan. Dan mampu bersaing di pasar nasional.

(Heri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *