Megapolitan

Dapat Sumbangan Mobile Clinic, Pemkot Jakut Akan Pakai Untuk Layanan Masyarakat

Dok/Hum

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mendapatkan sumbangan satu buah mobile clinic (Klinik keliling) dari PT Astra Daihatsu Motor, Kamis (28/1/2021). Bantuan ini akan digunakan untuk menginformasikan terkait dengan pandemi COVID-19 dan melayani kesehatan masyarakat.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan satu unit mobile clinic ini.

“Sebenarnya kita mendapatkan dua unit mobile clinic. Satu unit diberikan untuk Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan satu unit untuk Sudin Kesehatan Jakarta Utara. Ini suatu bentuk kolaborasi besar antara swasta dan pemerintah untuk kepentingan bersama,” katanya setelah menerima sebuah mobile clinic di Lobi Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

Baca Juga :  Bacaleg DPRD Kabupaten Tangerang, Anneh Charolin Lakukan Kunjungan Silahturahmi Ke FKBSS

Ali menambahkan apa yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor ini dapat menjadi suatu contoh bagi pihak-pihak swasta lain.

“Untuk pelayanan di masa pandemi ini kita butuh dukungan dari semua pihak. Satu unit ini akan segera kita gunakan untuk melayani dan menginformasikan terkait pandemi COVID-19 dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Jakarta Utara,” ungkapnya.

Sementara Divisi Head General Affair Astra Dahiatsu Motor Gregorius Yoga Setiawan mengatakan kendaraan kesehatan ini didesign sedemikian rupa tidak  seperti ambulan biasa.

“Untuk kebutuhan medis di lapangan. Harapan ke depannya bisa digunakan tidak hanya masa pandemi COVID-19 ini saja, tapi bisa berkelanjutan melayani kesehatan masyarakat khususnya untuk ibu dan anak,” katanya.

Baca Juga :  Warga Gropet Dikagetkan Penemuan Mayat Wanita

Untuk diketahui, selain di Lobi Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta hari ini juga dilaksanakan penyerahan dan penandatanganan berita serah terima hibah mobile clinic yang dilakukan oleh Kepala BPAD Prov DKI  Pujiono SH dan Divisi Head General Affair Astra Dahiatsu Motor Gregorius Yoga Setiawan dengan disaksikan secara langsung oleh Kepala Biro perekonomian Mochammad Abbas dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara Wawan Budi Rohman.

(Bintarsih)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button