Megapolitan

Kelurahan Semper Jakut Punya Tim Siaga Bencana

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Semper Barat, Koja, Jakarta Utara ikut bergabung dalam Tim Siaga Bencana. Keberadaan Pasukan Jas Hujan ini melengkapi kegiatan antisipasi penanganan bencana.

“FKDM itu sudah masuk dalam bagian dari Tim Siaga Bencana, perannya saat ini terlibat dari mulai turunnya hujan sampai dengan adanya kegiatan penanganan genangan,” kata Lurah Semper Barat Benhard Sihotang, Kamis (28/1/2021).

Dok/Hum

Benhard menambahkan teman-teman FKDM sangat membantu dalam memberikan laporan-laporan tambahan yang diperlukan oleh Tim Siaga Bencana.

Baca Juga :  Acara NGABASO Dibuka Walikota Bekasi

“Membantu memberikan report (laporan) pada tim saluran-saluran mana saja yang ketinggian muka airnya naik atau adanya penyumbatan sampah yang dapat mengganggu. Report tersebut khususnya dilakukan pada wilayah-wilayah yang biasanya tergenang, mereka memberikan gambaran melalui live report (laporan langsung) di lapangan,” ungkapnya.

Benhard sangat berharap dengan bantuan FKDM yang diberikan ini bisa lebih membantu masyarakat dalam menghadapi bencana khususnya genangan di wilayah Semper Barat.

“Dengan diperbantukan FKDM untuk bencana ini kami berharap laporan-laporan yang datangnya dari RT, RW, LMK, teman-teman PPSU dapat lebih komprehensif, Ujarnya.

Baca Juga :  Lantik Pejabat Dimasa Pilkada, Airin Dilaporkan Pemantau Pilkada Perkota Nusantara

Sementara Ketua FKDM Kelurahan Semper Barat Arief Suhendar mengatakan akan berusaha membantu semaksimal mungkin dalam upaya menghadapi bencana.

“Kita akan sampaikan informasi, evaluasi sekaligus turun langsung agar dapat memberikan yang terbaik buat masyarakat. Peringatan sedini mungkin, agar dapat mengambil langkah yang tepat sebagai antisipasi sekaligus penanggulangan bencana di wilayah Semper Barat,” katanya.

(Bintarsih)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button