Dok/Hum

SURAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM- Serka M Nur Hakib selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) kel Joyotakan Kiramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya guna memberikan dukungan moril serta turut serta dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada diwilayah di Kel Joyotankan RT 7 RW VI Kecamatan Serengan, kota Surakarta, Jumat (29/01/2021).

Disaat kondisi pandemi corona yang sedang melanda terutama diwilayah Indonesia saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait virus corona itu agar masyarakat diwilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran virus tersebut.”Jelasnya.

Dok/Hum

Serka Hakib sebagai Babinsa Joyotakan dirinya akan selalu hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat dan juga melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap Virus Corona tersebut.” Ucapnya.

Pada saat Komsos dengan warga Desa binaan, Serka Hakib mengajak masyarakat untuk turut serta melakukan upaya pencegahan Virus Corona tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat dan daerah.

“Peran serta masyarakat yang saya maksudkan adalah dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu melaksanakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) saat beraktifitas diluar rumah” Pungkas Serka Hakib.

(Bintarsih)