Hukum dan KriminalNasional

Petugas Rutan KPK Dipukul Terdakwa Suap MA Nurhadi

Foto :internet

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM-Salah seorang petugas rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi korban pemukulan. Kekerasan fisik ini diduga dilakukan oleh Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi alias NHD.

Dalam keterangan yang diterima indonesiaparlemen.com, Jumat (29/1/2021), Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan hal tersebut. Pemukulan terjadi pada Kamis (28/1/2021).

“Benar, diduga telah terjadi tindakan kekerasan fisik yang dilakukan oleh tahanan KPK inisial NHD kepada salah satu petugas rutan KPK,” ujar Ali Fikri.

Baca Juga :  Propam Polri Tangkap Penyidik KPK Yang Peras Wali Kota Tanjung Balai Rp1,5 M

Ia mengatakan, peristiwa itu diduga  karena kesalahpahaman antara Nurhadi sebagai narapidanadengan petugas rutan.

Kejadian bermula saat petugas rutan sedang menyampaian penjelasan sosialisasi mengenai rencana renovasi salah satu kamar mandi untuk tahanan.

“Tindakan kekerasan fisik yang dilakukan oleh NHD tersebut turut disaksikan oleh petugas rutan KPK lainnya,” imbuh Ali Fikri.

Atas perbuatan NHD, pihak rutan KPK akan melakukan tindakan pemeriksaan sesuai mekanisme yang berlaku terhadap tahanan dimaksud.

Baca Juga :  Kedapatan Curi Ikan di Natuna, Dua Kapal Vietnam Diamankan Baharkam Polri

Saat ini Ali Fikri belum bisa memastikan  apakah petugas itu akan menempuh jalur hukum sebagai tindak lanjut atau tidak.

“Perkembangan hal ini akan kami sampaikan lebih lanjut,” pungkasnya.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button