Dok/Red

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM –  Polda Metro Jaya melakukan test urine secara acak kepada orang yang dicurigai mengkonsumsi narkoba di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Sebanyak 65 orang di tes urine dan empat orang diantaranya positif memakai narkoba.

Razia itu digelar dalam kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Tes urine tersebut diadakan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, pihak Terminal Kalideres serta Polsek Kalideres dan Koramil 06/Kalideres.

“Sebanyak 61 orang negatif, sementara empat orang positif menggunakan narkoba,” terang Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen kepada Indonesiaparlemen.com, Jumat (29/1/2021).

Ia memastikan jika semua pengemudi bus di Terminal Kalideres aman dan terbebas dari narkoba. Karena pihak terminal Kalideres mewajibkannsetiap supir yang bertugas menyerahkan surat bebas narkoba terlebih dahulu.

Dok/Red

“Empat penumpang yang positif menggunakan narkoba telah diserahkan ke pihak Polsek Kalideres untuk ditindaklanjuti secara hukum,” ucap Revi.

Tak hanya tes narkoba, Terminal Kalideres juga melakukan rapid test antigen yang juga dilakukan secara acak kepada 52 orang penumpang dan pengemudi bus. Dari hasil test dua orang reaktif Covid-19 dan langsung dibawa ke Puskesmas Kalideres untuk tes PCR.

(Faisal)