MegapolitanTNI / POLRI

Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soetta Giat Rapid Tes Gratis Untuk Warga

TANGERANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dengan berlandaskan atas Program Kapolda Metro Jaya terkait Kampung Tangguh Jaya dan dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus Covid-19, Polresta Bandara Soetta melaksanakan kegiatan 3T (Tracing, Testing, Treatment) gratis untuk penghuni Asrama dan warga sekitar AsramaTangguh Jaya Polres Kota Bandara Soetta.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, Senin (01/02/2021) Pukul 09.00 WIB bertempat di Asrama Tangguh Jaya Polres Kota Bandara Soetta.

Adapun Pelaksanaan 3T
yang diselenggarakan oleh Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soetta yaitu berupa Rapid Test Antigen Covid-19 dan juga pembagian sembako dan masker Gratis kepada penghuni Asrama dan warga sekitar Asrama Tangguh Jaya Kelurahan Buaran Indah Kota Tangerang.

Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan sasaran dilaksanakan 3T (Tracing, Tracking, dan Treatment) yaitu bagi penghuni yang berada disekitar Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soekarno Hatta yakni di warga RT. 001 s/d RT. 008 RW. 003 Kelurahan Buaran Indah – Kota Tangerang.

“Dalam pelaksanaan itu, semua personil dan para anggota, dan warga yang berada disekitar Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soetta wajib memperhatikan dan mengikuti aturan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.”tegas Kapolresta.

Dijelaskan Kombes Pol Adi Ferdian Saputra untuk Pelaksanaan 3T yang dilaksanakan dengan melaksanakan Mekanisme pemeriksaan dengan melakukan pengecekan suhu sebelum pasien mengisi formulir, kemudian dilakukan pemeriksaan Rapid Test

“Jika hasilnya reaktif akan dibuatkan rujukan BPJS ke RS Polri Kramatjati, dan pasien mendapatkan paket nasker dan multivitamin tablet sebanyak 10 Tablet untuk menjaga kesehatan tubuh,”ujarnya.

Kegiatan juga diisi dengan pembagian sembako beras sebayak 5Kg per paket kepada 100 warga sekitar Asrama Polresta Soetta dan pembagian masker terhadap warga sekitar Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soetta dengan kurang lebih 500 (lima ratus) masker dibagikan oleh Kapolresta Bandara Soekarno Hatta serta dan Tim Asrama Tangguh Jaya Polres Kota Bandara Soekarno Hatta.

Kegiatan diikuti 80 pasien dewasa, 8 Lansia dan 12 anak-anak.

Selanjutnya, hasil kegiatan dicatat dan dilaporkan dalam buku Register Posko Kesehatan Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soetta

Kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Penyebaran Virus Covid-19.

(Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button