Megapolitan

Tekan Kasus COVID-19, Tiga Pilar Jakut Wujudkan Kampung Tangguh Jaya

Dok/Hum

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN. COM- Unsur tiga pilar bersama masyarakat Jakarta Utara berkomitmen mewujudkan Kampung Tangguh Jaya untuk menekan penyebaran kasus Covid-19. Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menegaskan, pembentukan Kampung Tangguh Jaya di lingkungan masyarakat menjadi wadah untuk saling membantu dan melengkapi dalam penanganan Covid-19.

“Setiap peristiwa pasti akan ada hikmahnya seperti yang terjadi saat ini dimana tetangga satu dan lainnya saling peduli, menguatkan dan membantu untuk meringankan beban kebutuhan warga yang terdampak Covid-19,” ungkap Guruh saat peluncuran Jakarta Bermasker secara virtual di Kampung Tangguh Jaya RW 06 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga :  PJ Gubernur NTT, Sosialisasikan Visi dan Misi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ia berharap, kasus aktif Covid-19 di wilayah Jakarta Utara semakin menurun. “Kami harap seluruh stakeholder tetap bersemangat melawan Covid-19 dengan berpedoman pada 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi aktivitas dan menjauhi kerumunan,” katanya.

Guruh memiliki harapan, agar pandemi segera berakhir dan kembali menjalani kehidupan normal seperti biasanya.

Acara peluncuran Jakarta Bermasker yang dilaksanakan secara serentak di wilayah DKI Jakarta dihadiri oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Komandan Kodim 0502/JU, Kolonel Inf Ronald Sumendap, Camat Cilincing, M.Andri, Lurah Sukapura, Abdul Rahman Hakim, Kepala Puskesmas Kelurahan Sukapura, drg. Lesti Harni dan jajaran terkait lainnya.

Baca Juga :  Pemerintah Dorong Industri Nasional Terus Ekspansi dan Ekspor ke Vietnam

Kemudian juga dilakukan pemberian paket sembako, masker dan pelaksanaan rapid test yang merupakan hasil kolaborasi dengan semua unsur.

“Kita rangkul semua potensi di wilayah Kelurahan Sukapura untuk mendukung pembentukan Kampung Tangguh Jaya RW 06 Sukapura. Secara sukarela semua bergerak dalam pemberian paket sembako, vitamin dan hal lainnya untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing. Diharapkan warga semakin sadar untuk patuh terhadap protokol kesehatan dan wabah ini cepat berlalu,” terang Abdul Rahman

(Bintarsih)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button