JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, pastikan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) berjalan dengan baik. Ada sebanyak 793 kartu ATM Bank DKI berikut buku tabungan yang dibagikan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan pendistribusian BST di wilayahnya dilakukan pada tiga lokasi.

“Di Sekolah Dasar Negeri 05, Sekolah Dasar Negeri 09 dan Sekolah Dasar Negeri 01. Dari lokasi-lokasi tersebut jumlah seluruhnya ada sebanyak 1000 lebih BST yang siap dibagikan untuk masyarakat,” katanya, Kamis (4/2/2021).

Danang menerangkan dari lokasi SDN 05 ada sebanyak 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sudah terdistribusi sebanyak 404 dan menyisakan sebanyak 96.

“Untuk lokasi SDN 09 data awal penerima BST juga sebanyak 500 KPM, terdistribusikan sebanyak 389 KPM dan yang tidak terdistribusikan sebanyak 111 KPM. Untuk total terdistribusi hari sebanyak 793 BST,” Katanya.

Danang berharap buat masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk dapat menggunakannya sebaik mungkin.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Bukan untuk orang lain, tapi untuk keselamatan diri, keluarga dan lingkungannya,” tuturnya.

(Bintarsih)