JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Gelorakan program Jakarta Bermasker, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran bersama pangdam jaya Mayjend TNI Dudung Abdurachman kembali mendatangi wilayah Jakarta Barat, Kamis, (4/2/2021).

Kali ini, Kapolda Metro Jaya dan pangdam jaya mendatangi stasiun Jakarta kota, Taman Sari Jakarta Barat, dimana pemandangan di stasiun Jakarta kota ada yang nampak berbeda terlihat di pintu masuk terdapat kios masker.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran didampingi pangdam jaya Mayjend TNI Dudung Abdurachman dan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan disini juga menyediakan kios masker gratis bagi para penumpang KRL di seluruh stasiun Jabodetabek.

“Kios Masker gratis ini merupakan dalam rangka mensukseskan program Jakarta Bermasker, jadi bukan hanya dipasar saja kami menyediakan masker gratis tetapi di stasiun juga kami memberikan masker gratis” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa kami berada di stasiun Jakarta kota Taman Sari Jakarta Barat bersama bapak kapolda metro jaya mendatangi langsung stasiun Jakarta kota Taman Sari, Jakarta Barat.

“Kedatangan kami disini untuk mengecek langsung kesiapan aparat keamanan sekaligus melihat langsung bagaimana implementasi dalam penerapan protokol kesehatan di stasiun Jakarta kota ” ujar mayjen TNI Dudung Abdurachman

“Kami pun di sini bersama dengan Polda Metro Jaya membuat Kios Masker Gratis, Sehingga setiap penumpang yang akan masuk ke kereta itu secara otomatis mengambil maskernya sebagai bekal untuk ganti apabila masker itu.

“Kita melihat bagaimana sosialisasi dan edukasi maupun penindakan-penindakan yang dilakukan apabila ada yang melanggar protokol kesehatan,” kata Dudung.

Berdasarkan Pantauan dilokasi Kapolda ditemani Pangdam Jaya dan Kapolres Jakarta Barat membagikan masker secara gratis di antrean pintu masuk stasiun. Dirinya juga membagikan masker secara di antrean pintu masuk menuju gerbong kereta.

Selain itu, Fadil menyempatkan dirinya untuk masuk ke dalam gerbong kereta dan membagikan masker secara gratis kepada para penumpang KRL tujuan Jakarta Kota-Depok.

“Ini maskernya buat bekel ya Bu,” kata Fadil kepada salah satu penumpang.

“Terima kasih Pak,” ujar salah satu penerima masker dari Fadil.

Dalam pembagian masker secara gratis ini akan terus berlangsung hingga 8 Februari 2021. Diharapkan dengan adanya giat tersebut penularan Covid-19 di Jakarta akan terus menurun dan diharapkan sudah tidak ada lagi virus tersebut.

(Glen/sse)