BOGOR, INDONESIAPARLEMEN.COM – Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Lapas Kelas IIA Cibinong dan Lapas Khusus Kelas IIB Sentul menyelenggarakan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021. Juga Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM, bertempat di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Rabu (03/02/2021).

Kegiatan Penandatanganan Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas dilaksanakan secara serentak dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan UPT Pemasyarakatan se-Jawa Barat yang dilaksanakan secara virtual. Acara ini di hadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Barat.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, seluruh jajaran Pemasyarakatan berkomitmen untuk meningkatkan prestasi kinerja di tahun 2021 dengan bekerja lebih keras dan memperkuat sinergi.

UPT Pemasyarakatan senantiasa melakukan terobosan-terobosan dalam memberikan layanan yang prima dan menerapkan nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI).

Dengan demikian, serangkaian prestasi kinerja di tahun 2021 terus ditingkatkan.

Acara penandatanganan komitmen bersama pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM oleh Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Damari, Kepala lapas Kelas IIA Cibinong, Usman Madjid, dan Kepala Lapas Khusus Kelas IIB Sentul, Bayu Irsahara dilanjutkan penandatanganan janji kinerja oleh seluruh pejabat struktural. Acara kembali dilanjutkan penandatangan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong.

Ketua Ombudsman Perwakilan Jawa Barat Dan Satriana mengapresiasi langkah maju yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dengan dideklarasikannya Janji Kinerja dan Pencanangan WBK/WBBM tahun 2021.

“Ini adalah komitmen yang kuat yang diperlihatkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam membentuk Good Governance sampai ke tingkat Unit Pelaksana Teknis. Kami sangat mendukung langkah tersebut semoga bisa meraih apa yang diharapkan,”Jelasnya.

Sementara, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat Sungarpin menyampaikan Pelayanan Publik bergerak secara Dinamis mengikuti perkembangan Zaman yang sekarang sudah berbasis Teknologi Informasi dalam mempermudah Pelayanan kepada Masyarakat.

Langkah Kanwil Kemenkumham sangat diapresiasi sebagai bukti kesungguhan dalam mewujudkan Zona Integritas WBK/WBBM. Mari kita dukung apa yang telah dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Barat menuju lebih baik.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi menyampaikan Dengan modal integritas yang kuat, yang selalu kita kokohkan setiap tahun melalui Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas, kita harus bisa mendobrak stigma publik atas instansi pemerintah.

Ia juga menambahkan melalui implementasi budaya pelayanan prima dan anti korupsi, kita harapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintahan, khususnya pada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

“Harus kita camkan, bahwa Zona Integritas seyogyanya adalah keniscayaan dan tanggung jawab seluruh instansi pemerintah,” tutupnya.

(Glen/HT)