Foto: internet

KABUPATEN BEKASI, INDONESIAPARLEMEN.COM-Kabupaten Bekasi merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara yang sudah tentu akan membawa dampak lingkungan dengan jumlah emisi yang dihasilkan dari masing-masing industri yang berada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Serta dengan makin banyaknya jumlah perumahan/pemukiman baru yang juga membawa dampak lingkungan seperti berkurangnya jumlah pohon sebagai penghasil oksigen alam.

Alasan itulah yang dijadikan alasan Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Bekasi konsentrasi terhadap lingkungan.

“Melalui kegiatan dengan tema “AWPI Kabupaten Bekasi Peduli Lingkungan Hijau” Dilakukan penanaman pohon dilahan produktif dengan desa-desa di Kabupaten Bekasi, ” Ujar Ketua AWPI Kabupaten Bekasi, Marjuki.

Menyikapi hal tersebut Pengamat Lingkungan sekaligus sebagai Ketua Umum Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 (Amphibi) Agus Salim Tanjung sangat mengapresiasi rencana program penghijauan yang akan dilakukan AWPI Kabupaten Bekasi.

“saya sangat mensupport rencana program AWPI dalam melakukan penghijauan di kabupaten bekasi. Apalagi bila bisa merangkul masyarakat dan desa untuk mau peduli dalam penanaman pohon, ” Ujar Agus, Jumat (5/2/2021).

Agus pun siap membantu mendistribusikan Bibit Pohon Produktif guna mendukung program AWPI.

Ia juga menghimbau agar kegiatan penanaman pohon tidak hanya sekedar menanam, tapi juga bagaimana bisa merawatnya hingga mendapatkan hasil yang produktif dari buah maupun kayu nya.

Hal senada juga disampaikan oleh Agus Sopian selaku calon Kepala Desa Segara Makmur. Ia turut mengapresiasi program penghijauan AWPI.

“Apalagi diketahui di wilayah Utara kabupaten Bekasi sangat gersang, jarang sekali dengan pepohonan sehingga bila ada Penghijauan sangat bagus sekali,” Terang Sopian.

Agus memberikan dukungannya dengan menyediakan lahan yang akan digunakan untuk ditanami pohon.

(Dirham)