DaerahTNI / POLRI

Komunitas “Suka Polantas” Ajak Masyarakat Bermitra Dengan Polisi

Pembentukan Komunitas Suka Polantas Polres Sergai/Hum

SERDANG BEDAGAI, INDONESIA PARLEMEN.COM-Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Giat Pembentukan Komunitas SUKA POLANTAS (Sukarelawan Polisi Lalu Lintas), Sabtu (6/2/2021) di Lapangan Uji Praktek SIM Polres Sergai.

Komunitas SUKA POLANTAS tergabung dari 16 orang penyeberang jalan (Pak ogah), dua orang penjaga Perlintasan Rel Kereta Api, 2 orang tukang Parkir, tokoh pemuda, 20 orang tokoh masyarakat dan 10 orang perwakilan Komunitas Sepeda motor dan Becak bermotor (Betor).

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Lantas AKP Agung Basuni menyampaikan bahwa giat Pembentukan Komunitas SUKA POLANTAS ini. Sebagai bagian dari kemitraan antara Satuan Lalu Lintas dengan warga masyarakat yang ikut berkontribusi membantu Tugas Polantas dilapangan.

Baca Juga :  Diduga Kades Lakukan Pembiaran Perusakan Ekosistem Alam

Disamping itu juga sebagai upaya dari satuan lalu lintas. “guna menghidupkan komunitas masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan untuk kesadaran warga, kata Robin.

Robin mengatakan, komunitas ini bertujuan sebagai upaya pemberdayaan masyarakat untuk membantu Petugas Polisi Lalu lintas dalam memberikan informasi tentang kejadian kecelakaan dan Kemacetan Lalu lintas baik secara action ataupun dilaporkan ke call center Sat Lantas.

Baca Juga :  Airin Serahkan 3 Aset Tanah Pemkot ke Polres Tangsel

Selain itu, kata Kapolres, memberikan Informasi Tentang Penerapan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat disekitar Komunitas SUKA POLANTAS.

Juga terciptanya kesadaran masyarakat dalam bidang ketertiban berlalu lintas dengan meningkatnya minat masyarakat / warga untuk menjadi anggota SUKA POLANTAS.

Kegiatan Pembentukan Komunitas SUKA POLANTASĀ  berjalan dengan lancar dan baik.

Anggota Komunitas danĀ  tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih serta menyambut positif upaya dari Kepolisian khususnya Polres Serdang Bedagai tentang Pembentukan Komunitas SUKA POLANTAS (Sukarelawan Polisi Lalu Lintas).

( Surya Damanik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button