Daerah

Peletakkan Batu Pertama Tandai Pembangunan Mushala di Huta Sidoharum

Peletakkan batu pertama oleh kepala desa

SIMALUNGUN, INDONESIA PARLEMEN.COM-Pangulu (Kepala Desa), Nagori Nagur Usang Benson Damanik meletakan batu pertama pembangunan Mushala Al – Barokah, Jumat (05/02/2021) di Sidoharum Huta IV , Nagori ( Desa) Nagur Usang, Kecamatan Tapian Dolok, Sumatera Utara.

“Pangulu Benson Damanik  mengapresiasi semangat kebersamaan masyarakat Nagur Usang  dalam bergotong royong untuk membangun Mushala Al – Barokah, dengan tidak membeda Agama, Suku dan Golongan karena perbedaan itu akan indah bila kita bersatu, ” Ucapnya kepada Indonesiaparlemen.com.

Pembangunan Mushala sebagai rumah ibadah merupakan tanggung jawab  bersama masyarakat, untuk itu mari kita ikut berpartisipasi menyukseskan pembangunan Mushala Al-Barokah.

Baca Juga :  Kepala BPN Jakbar Imbau Masyarakat Tak Percaya Isu Miring e-Sertifikat Tanah

Benson Damanik berharap setelah selesai di bangun Mushala menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat.

Sebelumnnya ketua panitia pembangunan Mushala Al-Barokah, Sardi, menyampaikan, Rencana Anggaran Biaya (RAB), untuk pembangunan Mushala yang berukuran 5,5 x 5,5 meter dengan tambahan serambi setinggi 2 meter memerlukan biaya sebesar Rp 90 juta.

Panitia sudah mendapatkan bantuan dari Provinsi Sumatera Utara Rp 25 juta dalam bentuk uang tunai, sementara sisanya dari Pangulu Nagur Usang serta swadaya masyarakat dengan jumlah seluruhnnya  terkumpul Rp 36 juta.

Baca Juga :  Rachmad Safa'at Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UB Malang

Panitia pembangunan Mushala mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Pangulu karena telah mendukung pembangunan Mushala Al-Barokah.

“semoga bantuan yang diberikan di balas berlipat ganda oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” Ucap Sardi.

Sardi juga berharap agar banyak masyarakat yang mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk membangun pembangunan Mushala Al Barokah.

( Surya Damanik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button