JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN.COM – Kelurahan Cilincing melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Jumat (5/2/2021). Kegiatan yang dilakukan secara daring ini menghasilkan sebanyak 308 usulan warga.

Lurah Cilincing Sugiman mengatakan sebelum menatangkan 308 usulan masyarakat tersebut, ada beberapa tahapan yang dilakukan warga.

Musrenbang Cilincing Jakut/Red

“Mulai dari sosialisasi kepada masyarakat dilanjutkan dengan pra rembuk RW lalu rembuk RW Itu sendiri. Untuk menatangkan usulan kami juga melakukan survey usulan, pra musrenbang dan hari ini adalah pelaksanakan musrenbang,” katanya.

Sugiman menerangkan  Musrenbang tingkat Kelurahan Cilincing ini dilaksanakan secara daring dan diikuti sebanyak 62 peserta.

“Pesertanya jajaran Kelurahan Cilincing, Babinkamtibmas, Babinsa, UKPD/SKPD, FKDM, LMK, Puskesmas Kelurahan Cilincing, tokoh masyarakat dan para Ketua RW berikut pendampingnya.  Ada 10 RW yang mengikuti musrenbang ini,” ungkapnya.

Sugiman mengatakan bentuk usulan yang diharapkan dapat dilaksanakan masyarakat pada tahun 2021 ini didominasi perbaikan saluran air dan jalan.

“Masyarakat berharap usulan-usulan yang telah bertahun-tahun diajukan dan sudah tertera pada informasi pembangunan untuk dapat segera direalisasi,” Pungkasnya.

(Bintarsih)