Acara Pelantikan dihadiri Tiga Pilar

BEKASI, INDONESIAPARLEMEN.COM-Pelantikan Kepala desa Segara Makmur di kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dilakukan secara virtual dengan mengikuti protokol kesehatan.

Mengutip penyampaian Bupati Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam virtual, ia memberi pesan bagi kepala desa terpilih untuk menjadi panutan bagaimana bersikap tauladan dan baik untuk keluarga dan masyarakat.

“Membuat Kabupaten Bekasi yang kita cintai ini lebih baik, agar bersama-sama membangun kabupaten Bekasi,” imbau
Eka kepada kepala desa terpilih melalui virtual saat kegiatan pelantikan Kepala desa, Selasa (09/02/2021).

Camat Tarumajaya, Dede Mauludin, mengucapkan, selamat dan sukses bagi kepala desa yang baru dilantik oleh Bupati Kabupaten Bekasi.

“Ini merupakan pelaksanaan Pilkades yang demokratis, aman dan kondusif,” Ucap Dede  kepada Indonesiaparlemen.

Dede Berharap kepala desa Setiamulya dan Segara Makmur agar menjalankan program pemerintahan di desa. Dan meningkatkan sinergitas menjalin kekompakan dengan muspika untuk membangun kabupaten Bekasi dua kali lebih baik.

“Pak Bupati sering berpesan dengan slogan dua kali tambah baik yaitu lebih responsif, lebih cepat dalam penanganan permasalahan sosial masyarakat bertujuan agar masyarakat lebih merasakan manfaatnya,” harap Dede.

Dilokasi yang sama Kapolsek Tarumajaya, AKP Wisu Wardono, menyampaikan, Pilkades ini merupakan sistem demokrasi tingkat pedesaan.

“Saya meskipun baru 2 bulan aktif disini tapi saya melihat masyarakatnya disini sudah sadar artinya berdemokrasi,” Akp Wisu Wardono.

Dia bersyukur sehingga dalam kegiatan pelantikan ini dalam kondisi aman dan kondusif kedepan berharap kepada desa terpilih menjadi kepanjangan tangan masyarakat yang di bawah menerima aspirasi.

Dan dapat bersinergi dengan unsur-unsur yang lain seperti Babinsa maupun Bimaspol dan terus memperhatikan protokoler kesehatan dalam penekanan Penyebaran Covid-19, tuturnya.

Kapten Inf Dicson Abislom selaku  Danramil 02/Tarumajaya, menyarankan kepada kepala desa terpilih agar berkerja lebih baik dari sebelumnya dan selalu berkoordinasi kepada pihak muspika.

“Agar intens dalam pembangunan desa. karena rata-rata kepala desa di Tarumajaya incumbent, ” Ucapnya.

Ditempat yang berbeda kepala desa terpilih di Desa Segara Makmur, mengutarakan terimakasih kepada Bupati kabupaten Bekasi yang sudah melantik 16 kepala desa se-kabupaten Bekasi dengan masa bakti 2021-2027.

“Semoga kepala desa yang sudah dilantik dapat memegang amanah dengan sebaik-baiknya,” Tutur Agus Sopian.

Dan mengenai pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid nanti akan berkerja sama dengan stekholder atau perusahaan yang ada untuk penanggulangan masyarakat yang terdampak pandemi.

(Dirham)