MegapolitanTNI / POLRI

Polres Metro Jakpus Ajak Ulama Perangi Covid-19

Dok/Hum

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM -Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi bersama dengan Dandim 0501/BS Jakarta Pusat Kolonel Inf. Luqman Arif serta Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menggelar pemaparan Program Kampung Tangguh Jaya di wilayah Jakarta Pusat.

Hal ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Pusat. Sebab, Kampung Tangguh Jaya yang dicetus oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mampu menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Penertiban Bangli Dan PKL Di Kali Sipon, Satpol PP Kota Tangerang Temukan Puluhan Miras Dan Tempat Prostitusi

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menerangkan, dirinya memaparkan pihaknya bersama dengan Kodim 0501/BS dan juga Pemkot Jakarta Pusat sudah berkomitmen menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mendirikan kampung tangguh.

“Kampung tangguh jaya secara maksimal difokuskan untuk menekan Covid-19 di Jakarta Pusat,” tegas dia Senin, (8/2/2021).

Kampung Tangguh yang didirikan oleh pihaknya, tidak hanya fokus menangani Covid-19 saja. Tetapi fokus terhadap pemulihan ekonomi dan kamtibmas dengan mengedepankan konsep Emphaty Building agar para pengusaha-pengusaha juga mau ikut tergugah hatinya untuk membantu masyarakat yang terdampak secara langsung oleh Covid-19, tegas Hengki.

Baca Juga :  Komisi B DPRD Surabaya Dukung Perwali No 33 Dicabut

Selain itu, tambahnya, dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pihaknya bakal menggandeng sejumlah ulama di Jakarta Pusat. Pasalnya, dengan menggandeng ulama, bisa menggerakan masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan.

“Ulama itu bisa membantu menggerakkan masyarakat untuk lebih disiplin dan mematuhi protokol kesehatan,” tutup dia.

(Nov/Hum)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button