Kapolres tinjau Kampung siaga Candi

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Desa Sokoyoso Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah akan dilombakan  dalam perlombaan Kampung Siaga Candi tingkat Polda Jateng.

Ini guna mewakili Polres Pekalongan. Untuk itu pagi tadi Kapolres Pekalongan AKBP Darno, dengan didampingi Kasat Binmas AKP Kalung Muktiana, meninjau kampung tersebut, Kamis (11/2/2021)

AKBP Darno optimisi bisa menjadi juara, karena semua aspek telah dipenuhi. Ia juga mengatakan kampung siaga candi ini merupakan kolaborasi 3 pilar dalam rangka menghadapi dan memutus matai rantai penyebaran virus Covid-19 dalam hal ini Polres Pekalongan bersama TNI dan pemerintah desa setempat.

Ada pun didalamnya ada posko kesehatan, posko pangan, dan posko keamanan.  Tiga hal tersebut merupakan unggulan untuk kampung siaga candi.

“Terkait dengan penanganan Covid-19, desa ini menerapkan protokol kesehatan. Untuk pangan, warga desa juga membudidayakan ikan lele, berkebun dengan menanam buah-buahan dan sayur-sayuran,” katanya.

Menurutnya, Desa Sokoyoso saat ini tercatat nol penderita Covid-19, namun demikian desa ini tetap menyediakan tempat isolasi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pengecekan lokasi kampung siaga candi yang diperlukan untuk memastikan bahwa kegiatan akan berjalan dengan baik.

“Kita berharap, dapat meraih yang terbaik,” ujarnya.

(Miftah)