Daerah

Buruknya Drainase Penyebab Genangan Air Di Jalan Toyogiri Kabupaten Bekasi

Genangan air di jalan Toyogiri, kabupaten Bekasi, Jawa Barat/Dirham

KABUPATEN BEKASI, INDONESIAPAREMEN.COM – Pengguna jalan raya menggeluhkan kondisi jalan di Toyogiri Selatan, Kelurahan Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lantaran jalan tersebut selalu banjir saat hujan.

Menurut Ketua RW.008, Otib Darojat, bahwa usulan mengenai pembuatan drainase untuk mencegah banjir di lokasi tersebut sudah beberapa kali tapi untuk tahun ini sudah disampaikan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan.

“Tahun ini sudah saya ajukan. Mudah-mudahan ada yang cepat terealisasi,”¬† Ucapnya kepada Indonesiaparlemen, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga :  Masyarakat Aceh Merasa Dibohongi Oleh Pemerintah

Fikri selaku Lurah Jatimulya membenarkan kalau sering ada genangan air yang menyulitkan pengguna jalan melintas.

“Ada Gorong-gorong tersebut sebenarnya cukup besar. Tersumbat lumpur dan sedimentasi yang membuat air mampet disitu,” Terang Fikri kepada Indonesiaparlemen.

Fikri berkata, bahwa sampah yang menjadi salah satu penyebab terjadi banjir sudah bisa diatasi dengan melakukan pembersihan secara berkala.

Baca Juga :  BIIPKPPRI : Gerakan People Power Menyengsarakan Rakyat

Fikri juga mengaku jika sudah membersihkan endapan lumpur menggunakan perahu dan alat berat. Namun sayang, cara tersebut kurang maksimal lantaran kecilnya gorong-gorong.

Fikri memaparkan untuk rencana teknis  yang akan dilakukan yakni dengan cara mengeringkan selokan terlebih dahulu lalu dibersihkan endapan lumpur didalamnya.

“Yang jelas bentuk drainase di wilayah Jati Mulya sudah kami ajukan dalam program prioritas,” Pungkas Fikri.

(Dirham)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button