TANGERANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Upaya menguatkan Idiologi pancasila bagi warga masyarakat di tengah pandemi Koramil 06/Jtu Kodim 0506/Tgr membangun Kampung Pancasila di wilayah Kelurahan Uwung Jaya Kecamatan Cibodas, Tangerang, Banten.

Perkembangan Kampung Pancasila dilakukan anggota Koramil 06/Jtu Kodim 0506/Tgr bekerja sama dengan warga terus memperbaharui Kampung Pancasila dengan melakukan Karya Bakti.

Pembaharuan Kampung Pancasila dengan Karya Bakti anggota Koramil 06/Jtu dan warga melakukan pembersihan lingkungan, melaksanakan kegiatan melukis mural dan pasangan sepanduk.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 06/Jtu Mayor Arm Bambang Haryanto menjelaskan, tujuan di bentuknya kampung Pancasila ini diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah.

“Dengan Kegiatan yang Menciptakan Kesadaran kepada seluruh Masyarakat di wilayah binaan, ” Ucapnya, Sabtu (13/2/2021).

Ia juga berujar dibangunnya Kampung Pancasila tersebut bertujuan untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan dan ketahanan pangan,” ujarnya.

Dia mengharapkan dengan ada Kampung Pancasila dapat membangkitkan keinginan masyarakat untuk melihat dan membuka membuat kampung Pancasila lainya, sehingga Ideologi Pancasila dapat terwujud dan nilai-nilai gotong royong, kebersamaan serta nilai-nilai Pancasila kembali hidup di masyarakat.

(Glen/Hum)