TANGERANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Upaya menumbuh kembangkan Idiologi pancasila bagi warga masyarakat di tengah pandemi Koramil 07/PDA Kodim 0506/Tgr membangun Kampung Pancasila di Kelurahan Parigi Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel.

Untuk membangun Kampung Pancasila anggota Koramil 07/PDA Kodim 0506/Tgr terus bekerja sama dengan warga binaan membangun Kampung Pancasila dengan melakukan Karya Bakti (Karbak) , Sabtu (13/02/2021).

Dalam Karbaknya anggota Koramil 07/Pda melakukan pembersihan lingkungan, melaksanakan kegiatan melukis mural dan melakukan pengecatan batas jalan.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan menjelaskan, tujuan di bentuk kampung Pancasila ini diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah, dengan Kegiatan kegiatan yang Menciptakan Kesadaran kepada seluruh Masyarakat di wilayah binaan.

“Di bangunnya Kampung Pancasila tersebut bertujuan untuk mengatasi penyebaran Covid-19, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan ketahanan pangan,” ujarnya.

Diharapkan dengan ada kampung pancasila dapat membangkitkan keinginan masyarakat untuk melihat dan membuka membuat kampung Pancasila lainya, sehingga Ideologi Pancasila dapat terwujud dan nilai-nilai gotong royong, kebersamaan serta nilai-nilai Pancasila kembali hidup di masyarakat.

(Glen/Hum)