TANGERANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Bukan saja penyebaran Covid-19 yang menjadi perhatian Danramil 05/Ciputat, Tangerang Selatan. Tetapi juga masalah keamanan wilayah di tengah pandemi Covid-19 juga menjadi perhatian Danramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr.

Perhatian tersebut di tunjukan dengan dilakukannya kegiatan Ronda malam bersama warga di Kampung Tangguh Jaya Komplek Perumahan Nuri RW 14 Kelurahan Pondok Ranji Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (12/02/2021).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Arh Mulyono menjelaskan, kegiatan Ronda malam di Kampung Tangguh Jaya ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan lingkungan di wilayah Koramil 05/Ciputat.

“Kami bersama Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika dan warga melakukan ronda malam untuk meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain menciptakan Kamtibmas ronda malam juga untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid -19 dengan memberikan imbauan kepada warga binaan di lingkungan Kelurahan Pondok Ranji.

“Mari tingkatkan sinergitas antar warga masyarakat dan petugas atau aparat keamanan hal-hal yang terjadi di wilayah ini. Jangan malu dan jangan di tutup-tutupi laporkan apabila ada warga yang terpapar Covid-19,” tutupnya.

(Glen/Hum)