JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Menteri Sosial Tri Rismaharini berencana melelang mobil mewah yang tidak terpakai di kantor Kementerian Sosial. Hasil dari penjualan mobil tersebut akan disumbangkan untuk korban bencana alam di beberapa wilayah Indonesia.

Diketahui kendaraan mewah itu merupakan hadiah program “Pergi dengan Batik Air, Pulang Bawa Rolls-Royce” pada 2016 yang tak mendapatkan pemenang hingga promosi berakhir.

Risma saat menyerahkan bantuan korban banjir pekalongan

Risma mengetahui informasi keberadaan mobil itu dan dua mobil Mercedes Benz diperoleh dari Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras dalam rapat, Kamis (11/2/2021).

“Yang pasti yang saya tahu ada mobil Mercedes dan Roll-Royce. Kalau Rolls-Royce ditaksir sekitar Rp 15 miliar, kalau Mercedes saya belum tahu,” Ucap Risma saat menerima donasi dari sebuah perusahaan di  Surabaya, Sabtu (13/2/2021).

Rencana mantan Wali Kota Surabaya  tersebut masih akan didiskusikan dengan Kementerian Keuangan karena ditakutkan lelang mobil mewah tersebut menyalahi aturan perundangan.

“Nanti saya masih akan bahas lagi dengan Kementerian Keuangan, mudah-mudahan aturannya boleh, sehingga hasilnya nanti bisa untuk korban bencana,” Katanya.

Kemensos telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Pekalongan senilai total Rp. 252.764.600. Bantuan terdiri dari makanan Siap Saji 600 bungkus setiap hari. Makanan Anak 300 paket, selimut 300 lembar, matras 300 lembar, kasur 200 lembar dan kidsware 50 paket.

(Red)