DaerahTNI / POLRI

Hati-hati, Langgar Prokes Siap Kena Sanksi Operasi Yustisi Polres Pekalongan

Operasi yustisi polres Pekalongan

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM -Upaya jajaran Polres Pekalongan bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam menekan laju penyebaran Covid-19 terus ditingkatkan, salah satunya dengan pelaksanaan kegiatan operasi yustisi.

Sebagai giat imbangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Skala Mikro, Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Strategi yang dilakukan adalah dengan pelaksanaan operasi yustisi dan pembagian masker.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, mengatakan, Sebagai giat imbangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Skala Mikro dilaksanakan Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan dengan menyasar masyarakat yang tidak patuhi protokol kesehatan dan juga para pedagang serta pembeli yang tidak mengenakan  masker.

Dan apabila dijumpai pelanggar yang tidak kenakan masker, langsung akan kami berikan teguran lisan hingga sanksi sosial.

“Pada Operasi yustisi kali ini yang merupakan kegiatan imbangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, kami akan tindak tegas bagi siapapun yang melanggar protokol kesehatan,” ujar Darno, Senin (15/2/2021)

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan  menambahkan, Pada operasi yustisi ini selain memberikan sanksi,  pihaknya juga membagikan masker sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

“Disamping kegiatan Operasi, kami juga membagikan masker dengan harapan agar masker  tersebut dipakai dengan baik dan guna mencegah penyebaran Covid-19, ” ucap Kapolres.

(Miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close