DaerahTNI / POLRI

Babinsa Koramil 07/Maos Lakukan Pendekatan Dengan Masyarakat Desa Binaan

Acara Lelang Tanah di Desa Paketingan

CILACAP, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sebagai seorang Babinsa, selalu melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat Desa binaannya.

Hal ini lah yang selalu di lakukan salah satu Babinsa Koramil 07/Maos Kodim 0703/ Cilacap Serka Ugas melaksanakan himbauan kepada para peserta warga yang ikut dalam lelang tanah kas Desa Paketingan, Sampang, Cilacap, Jawa Tengah, dibalai desa,Kamis (18/02/2020).

Kegiatan rapat lelang dihadiri oleh
Camat Sampang  Akhmad Khaerudin,Danramil 07/ Maos diwakili Serka Ugas,Kapolsek Sampang AKP Fuad,Kades Paketingan bpk Suwarko,Ketua BPD , Kasim,Panitia dan peserta lelang diwakili ketua RT dan Ketua RW.

“Bondo Desa/Kas Desa merupakan aset atau kekayaan milik desa yang berupa tanah sawah dan hasil dari lelang tersebut, akan dimanfaatkan untuk membiayai pembangunan desa tersebut,” Ucap Serka Ugas.

Sehingga dalam pelaksanaan lelang secara transparan tidak ada rekayasa atau manipulasi dan dilakukan secara terbuka, terang Ugas.

Lelang diawali dengan sambutan Kepala Desa Paketingan, perkenalan tanah bengkok yang akan dilelang dan pembacan tata tertib lelang oleh panitia.

Serka Ugas dan Babinkamtibmas memberikan arahan kepada para peserta yang ikut dalam proses lelang dengan melakukan Prokes.
Ini guna pencegahan penularan virus Covid-19, yaitu dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan sabun dan air mengalir yang sudah disediakan.

( Heri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button