TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Pengembangan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar pengukuhan kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Acara ini bertempat di kawasan taman wisata keluarga Lubana Sengkol, Kelurahan Sengkol, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Rabu (17/02/2021).

Saat dikonfirmasi usai acara pengukuhannya, Sekretaris PAC BPPKB Kecamatan Setu, Arif Cahya Kusuma yang mewakili Ketua PAC Supriyadi mengatakan bahwa, dirinya bersama ketua PAC dan juga seluruh pengurus menyampaikan rasa syukur atas pengukuhan kepengurusan oleh Abah Hamim Gozali selaku ketua DPC BPPKB Tangsel.

“kami berharap sebagai sebuah Ormas akan dapat menjalankan fungsi kami dengan baik, yaitu dengan memberikan pendampingan dan juga advokasi kepada masyarakat yang perlu mendapatkan pendampingan dalam berbagai hal,” tutur Arif.

Lanjut Arif, dirinya juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh anggota ormas BPPKB di Tangsel umumnya dan khususnya yang berada di wilayah PAC Kecamatan Setu, untuk selalu mengedepankan musyawarah dan kekeluargaan.

“BPPKB ini adalah ormas yang bersifat nasional, semua warga masyarakat boleh bergabung di BPPKB tanpa memandang suku, ras dan agama apapun,” katanya.

Sementara itu, disela kegiatan, Ketua DPC BPPKB Kota Tangerang Selatan Abah Hamim Gozali mengatakan bahwa pengukuhan pengurus PAC dan juga ranting-ranting BPPKB Kecamatan Setu merupakan langkah standar pengakuan legalitas sebagai sebuah struktur organisasi kepada para pengurus organisasi dibawahnya.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini saya dan seluruh pengurus DPC BPPKB Tangsel dengan segala kerendahan hati menghimbau dan mengajak agar segala cobaan dan ujian yang saat ini kita hadapi, marilah kita hadapi dan sikapi dengan penuh kesabaran,” Himbaunya.

(Glen)