Daerah

Peduli Banjir Kabupaten Bekasi, AWPI Dirikan Dapur Umum

DPC AWPI dirikan posko dan dapur umum/Dok-Red

KABUPATEN BEKASI, INDONESIAPARLEMEN – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi menggerakkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Bekasi dan Unit Karang Taruna RW 03 untuk membuat posko dapur umum. Posko tersebut didirikam di Jalan Toyogiri Selatan, Kelurahan Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Divisi Pemberdayaan DPC AWPI Kabupaten Bekasi, Ruslani, memaparkan, maksud tujuan pembuatan dapur umum  sebagai tempat atau wadah proses penyelenggaraan makanan untuk korban bencana.

Ruslani Berkata, bahwa dapur umum ini didirikan berdasarkan kolaborasi antara DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia dengan Karang Taruna RW 03 Kelurahan Jatimulya.

Baca Juga :  Geram Celananya Dipeloroti, Junaidi Tikam Darsan Hingga Tewas

“Intinya kita akan menjaring semua stakeholder yang ada. Baik secara individu maupun instansi untuk rela  membantu perjuangan kita yang nanti nya kita akan distribusikan ke korban banjir baik yang ada diwilayah Jatimulya maupun diluar,” papar,
Ruslani kepada Indonesiaparlemen, Minggu(21/02/2021).

Ruslani juga menambahkan bahwa DPC  AWPI Kabupaten Bekasi  akan selalu siap mengenai misi kemanusiaan.

Hal yang sama disampaikan Ahmad Fauzi selaku ketua unit Karang Taruna RW.003, Kelurahan Jatimulya. Ia mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari rekan jurnalis yang tergabung di DPC AWPI kabupaten Bekasi.

Baca Juga :  Disnakertrans Banten: Perusahaan Wajib Lapor Ketenagakerjaan Melalui Sistim Online

“Untuk hal dapur umum karang taruna RW 03, siap menjadi titik pembuatan dapur umum sampai intensitas curah hujan normal atau kondusif dari musibah banjir,” tutur, Ahmad Fauzi.

Selanjutnya, dia mengharapkan kepada masyarakat atau instansi-instansi, perusahaan agar rela memberikan sedikit rezekinya untuk korban dampak banjir.

(Dirham)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button