JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kapolsek Kembangan Jakarta Barat, Kompol Khoiri membagikan roti kepada warga korban banjir yang ada diwilayahnya.

Dengan memikul gerobak roti, Khoiri berkeliling dilokasi pengungsian banjir sambil memikul dan membagikan roti kepada warga korban banjir di RPTRA Jalan Kompas RT 01 RW 01, Kembangan Jakarta Barat.

Cara unik yang dilakukan Kapolsek Kembangan itu, tujuannya memberikan trauma healing kepada wargannya yang sedang tertimpa musibah banjir.

Dalam menjalankan misinya, Khoiri didampingi Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Niko Purba, bersama 3 pilar Kembangan itu, merupakan bentuk keperdulian jajaran Polsek Kembangan dan tiga pilar terhadap warganya.

Khoiri menjelaskan, pihaknya bersama tiga pilar Kembangan saat itu sedang melakukan kunjungan kepenampungan warga korban banjir di RPTRA yang berlokasi di jalan Kompas Kembangan Jakarta Barat.

“Tak sengaja ada tukang roti yang tampak lemah sudah berjualan keliling, namun tidak ada yang membeli barang dagangannya, lalu kita borong dan membagikan kepada warga korbn banjir, ” ujarnya, Senin (22/2 /2021).

Tiba-tiba terlintas dalam benaknya untuk menghibur warga korban banjir,
pihaknya kemudian berkeliling sambil memikul gerobok roti dan membagikannya kepada mereka yang sedang mengalami musibah kebanjiran.

Ia mengatakan dengan pihaknya seperti itu, minimal apa yang dilakukan bersama tiga pilar Kembangan menjadi suatu hal dapat memberikan hiburan serta membangkitkan semangat warganya, walau saat ini sedang mengalami musibah kebanjiran.

“Sambil kita berkeliling memberikan bantuan roti gratis kepada warga, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih sabar dan tabah dalam menerima cobaan seperti ini,”katanya.

Khoiri juga mengingatkan warganya untuk tetap selalu waspada terhadap keamanan masing-masing lingkungan nya.

(Glen)