DaerahSerba - Serbi

Tahun ke 3 BAPAN Berikan Pendampingan Hukum Untuk Masyarakat

LI BAPAN mengadakan HUT ke 3

KABUPATEN BEKASI, INDONESIAPARLEMEN – Perayaan HUT ke 3 Lembaga Investigasi Badan Advokasi Penyelamat Aset Negara (LI BAPAN) NKRI dihadiri oleh Bunda, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Bidang Pelatihan dari Rindam Jaya dan perwakilan dari beberapa pengurus pimpinan se Indonesia.

Acara berjalan lancar dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yang diselenggarakan di Hotel wilayah kota Bekasi, Jawa Barat.

Bunda Ketua umum Lembaga Investigasi BAPAN NKRI, Anny Wijaya mengutarakan harapannya kedepan agar LI BAPAN lebih maju dan berkembang.

Ia pun mempertegas sesuai dengan tujuan dari LI BAPAN di mana Lembaga ini suatu tempat pencari keadilan bagi masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum.

“Seperti mengenai persoalan lahan atau aset, perbankan atau lainnya, misalkan masyarakat tidak mampu menangani permasalahannya. Dengan lembaga BAPAN ini lah dapat bersinergi,” ulas, Anny kepada media Indonesiaparlemen, Senin ( 22/02/2021).

Baca Juga :  Bantu Korban Banjir, AWPI dan Karang Taruna Dapat Dukungan Dari Lurah Jatimulya

Anny pun menjelaskan bahwa LI BAPAN NKRI sudah melakukan MOU dengan Rindam Jaya untuk diberi pelatihan-pelatihan terkait investigasi atau lainnya meskipun hal tersebut sebelumnya sudah diberikan olehnya.

“Jadi setiap menangani permasalahan di LI BAPAN harus ada analisa hukum dulu. Setelah di gelar perkara masuk nya kemana, baru akan tau perkara tersebut ranahnya.kan aturan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tergantung dilihat nilai kerugian perkara tersebut,” Paparnya

Menurut Kapten Sulaiman yang  membidangi pelatihan di Rindam Jaya bahwa kegiatan Harlah LI BAPAN  merupakan kegiatan silahturahmi dari tingkat DPD sampai DPC se Indonesia sangat positif.

Baca Juga :  Monitoring Vaksinasi Lansia di Puskesmas Maos

“Memang untuk di Rindam jaya sendiri ada satuan bidang yang menangani tentang bela negara.dimana ada pendidikan bela negara bagi instansi-instansi tertentu yang dilakukan masyarakat sipil melalui perusahaan-perusahaan bertujuan untuk memberikan kedisiplinan atau etos kerja dan pemahaman tentang kebangsaan, jiwa patriotisme, nasionalisme, pancasilais,” terangnya.

Di lokasi yang sama, Iwan selaku Kepala Bagian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LI BAPAN NKRI Bekasi Raya yang juga tuan rumah, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT acara Harlah ini berjalan lancar meski ditengah pandemi.

“Sesuai dengan tema acara hari ini, ‘bersama kita bangkit berkembang Menuju sukses’. Semoga LI BAPAN NKRI berkembang dan maju di tahun yang akan datang,” harap, Iwan Setiawan.

(Dirham)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button