DaerahKesehatan

Pasien Covid-19 di Tangsel Menurun, Benyamin: Penurunan Yang Signifikan

TANGSEL, INDONESIAPARLEMEN – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan bahwa penanganan Covid-19 di Tangsel semakin efektif. Hal tersebut dilihat dari beberapa faktor, salah satunya adalah turunnya persentase penggunaan ruang ICU di Kota Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan bahwa saat ini di Tangsel kapasitas Ruang ICU terisi sebesar 93 persen, dimana sebelumnya terisi sebesar 95 persen.

Selain itu, ruang isolasi yang tersebar di berbagai rumah sakit dan gedung yang disiapkan saat ini terisi sebesar 84 persen.

Baca Juga :  Buruknya Drainase Penyebab Genangan Air Di Jalan Toyogiri Kabupaten Bekasi

“Ini mengalami penurunan yang signifikan,” ujar Benyamin saat menghadiri kegiatan di Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Rabu (24/2/2021).

Dia merinci bahwa isolasi mandiri yang dilakukan oleh pasien positif tanpa gejala sebanyak 220 orang. sementara yang probable sebanyak 28 orang. Angka tersebut belum termasuk pasien yang dirawat sebanyak 28 orang.

“Per tanggal 22 kemarin juga, pemerintah memastikan bahwa tidak ada peningkatan angka pada kasus meninggal,” ujarnya.

Baca Juga :  125 Mantan GAM di Latih Ketrampilan

Selain membahas PPKM, Benyamin juga memastikan saat ini proses vaksinasi tetap dilakukan. Dimana vaksinasi saat ini adalah Tahap 1 dosis dua. Sebelumnya Pemkot sudah melaksanakan vaksinasi Tahap I Dosis I.

“Untuk yang Tahap I Dosis I itu persentase pemberian vaksin mencapai 100,3 persen nakes yang menerima vaksin,” Ujarnya.

Dia berharap proses vaksinasi ini bisa berjalan lancar agar pelaksanaan serta penanganan Covid-19 bisa berlangsung dengan maksimal.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button