Dok/Hum

KABUPATEN BEKASI, INDONESIAPARLEMEN – Presiden Republik Indonesia, Joko widodo (Jokowi) meninjau lokasi jebolnya tanggul sungai kali Citarum di Desa Sumber Urip Kabupaten Bekasi.

Kunjungan itu didampingi Mensos Tri Rismaharini (Risma), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Oleh karena itu ketika Presiden melakukan kunjungannya ke kabupaten Bekasi ini merupakan momentum yang baik,” ujar Wakil  Ketua 1 DPRD Kabupaten Bekasi, M.Nuh saat dimintai tanggapan oleh media Indonesia Parlemen, Rabu( 24/02/2021)

M.Nuh mengatakan dengan adanya kunjungan Presiden, Kabupaten Bekasi mendapat perhatian dan menjadi sebuah kebanggaan bagi warganya.

“Nah ini cara yang paling baik untuk pengelolaan aliran sungai harus menyentuh kebijakan dari pusat,” ucap, M.Nuh.

M.Nuh mengungkapkan agar Bupati Kabupaten Bekasi harus mempunyai strategi yang baik.

Menurutnya manakala di pusat dan provinsi sudah bagus, maka pemerintah Kabupaten Bekasi harus mempunyai jaringan insfaktruktur yang baik untuk mengaliri air tanpa ada sumbatan.

“Daerah kita di pastikan akan mendapatkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur, karena kunjungan RI1,” ujarnya

Selain itu dalam kunjungan Presiden di pastikan akan berdampak positif mengenai anggaran yang akan dikucurkan kepada pemerintahan daerah yang nantinya dapat mewujudkan” “Bekasi bebas banjir”.

(Dirham)