TANJUNGPINANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadanlantamal IV) Kolonel Marinir Andi Rahmat M, menghadiri acara Tepuk Tepung Tawar pelantikkan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad dan Marlin Agustina di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (26/2/2021).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan acara tradisi adat melayu tepuk tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM), doa lalu dilanjutkan sabutan Gubernur Provinsi Kepri, ditutup sesi foto bersama.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri yang baru dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta mengatakan “Pada masa Pandemi Covid-19 kita bersama-sama dengan sekuat tenaga untuk memutus penyebaranya dengan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan secara benar dan berusaha agar pertumbuhan ekonomi dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dilanjutkan oleh Gubernur Kepri bahwa bersama TNI dan Polri serta seluruh unsur pemerintahan Kepri, saling bergandeng tangan untuk menjadikan Provinsi Kepri yang terkemuka, Provinsi yang terbaik dinegeri tercinta.

“Kepada para pimpinan DPRD, pimpinan Partai Politik secara keseluruhan kita seiring sejalan, sehingga mampu mengatasi berbagai persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat hari ini dan kedepannya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan I diwakili KS Kogabwilhan I, Kapolda Kepri diwakili Karoops, Ketua DPRD diwakili Waka 3, Sekda Provinsi Kepri, Kajati Provinsi Kepri, Danrem 033/WP diwakili Kasrem 033/WP, Danguskamla Koarmada I diwakili Aslog, Kabinda diwakili Korwil 1, Kazona Bakamla Batam dan Danlanud RHF diwakili Kadislog serta Ketua OPD lainnya.

(John/Hum)