TNI / POLRI

Gelar 3T, Ratusan Supir Taksi Ikuti Tes Antigen Polresta Bandara Soetta

TANGERANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dengan tetap memperhatikan dan mempraktekkan secara ketat Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), kembali melaksanakan kegiatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) dan Bakti Sosial di sekitar wilayah hukum Polresta Bandara Soetta.

Dalam rangkaian kegiatan 3T tersebut dilaksanakan berdasarkan arahaan Kapolda Metro Jaya yang selanjutnya untuk ditindaklanjuti dilingkungan Satker Polda Metro Jaya.

Kegiatan 3T ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombespol Adi Ferdian Saputra, yang dilaksanakan di Pengendapan Taxi Bandara Soekarno Hatta yang merupakan wilayah Hukum Polresta Bandara Soekarno Hatta. Senin (1/3/21)

Kapolresta Bandara Soetta Kombespol Adi Ferdian Saputra menjelaskan, bahwa Kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta Bakti Sosial (pemberian Sembako berupa Beras) ini dilaksanakan serentak dan secara rutin oleh Personel Polresta Bandara Soetta dengan tujuan agar dapat menekan angka masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 terutama masyarakat di Pengendapan Taxi Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga :  Berikan Apresiasi, Danramil 07/Pdk Aren Terima Kunjungan Anggota Pramuka Tuna Rungu

“Dalam pelaksanaan giat 3T ini, ada sebanyak 186 orang yang diperiksa dengan Metode Tes Rapid Antigen. Hasilnya, 185 orang Negatif dan 1 orangnya lagi hasilnya Positif An : Tn. Nirwan, Umur 35 Tahun dengan alamat Villa Tangerang Elok Blok E No.5,”Jelas Adi.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut dibagikan 3.000 (Tiga Ribu) Masker Medis kepada Driver Taxi untuk dapat memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Kapolres Pekalongan Pimpin Pengamanan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Selain itu lanjut Kombespol Adi, pihaknya juga melakukan Penyemprotan desinfektan pada Unit Taksi perwakilan pada mobil Taxi Blue Bird, RedWhite Star, Gamya, Green Line, dan Taxi Diamond.

Lebih lanjut Kombespol Adi menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan 3T itu, pihaknya juga melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan 186 bungkus sembako berupa Beras @5Kg kepada masyarakat.

“Semoga dengan pemberian bantuan 186 bungkus sembako, masyarakat yang dalam keadaan masa sulit ekonomi seperti saat ini dapat terbantu dan dapat terpenuhi semua kebutuhan dasarnya,”Tutup Adi.

( Glen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button