Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan (tengah) saat menghadiri vaksinasi ASN dikantor Bupati/Foto: Faisal Ali

KUBU RAYA, INDONESIA PARLEMEN – Muda Mahendrawan, Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, dengan lugas menegaskan ia beserta jajaranya terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi. Dan memberitahu masyarakat agar tidak takut divaksinasi.

“Saya memberikan contoh dan menjadi orang pertama yang di vaksin di Kubu Raya, ini untuk meyakinkan jika di vaksinasi itu aman,” ucap Muda kepada Indonesia Parlemen, Selasa (2/3/2021).

Selain dari melibatkan jajaran Pemkab, Muda akui jika proses edukasi vaksinasi dan bahaya Covid-19 ini melibatkan elemen masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat hingga kalangan pemuda.

Hal ini ditujukan untuk meminimalisir kepanikan dalam menghadapi wabah yang terjadi di Indonesia, khususnya di Kubu raya.

Karena Kubu Raya memiliki slogan “Kepung Bakul” mampu bergerak cepat bersama, antara pemerintah dan masyarakat melakukan sosialisasi apapun hingga ke pelosok desa.

“Kekompakan masyarakat Kubu Raya memudahkan dalam mengedukasi dan nyampaikan informasi hingga ke kalangan bawah,” Ujar Muda.

Sesuai dengan salamnya Kubu Raya “Salam Menanjak”, sebagai Bupati, Muda mengharapkan dengan adanya vaksinasi maka seluruh aktivitas lebih maksimal dan menanjak.

Penulis: Faisal Ali
Editor: Angie